Mubes Ayung Tao Ketungau Digelar 9-10 November

Editor: Redaksi
Ketua Panitia Mubes Adat Dayak Ketungau Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno, M. Si
SEKADAU, suaraborneo.id - Ayung Tao Ketungau Kabupaten Sekadau akan gelar Musyawarah Besar (Mubes) adat Dayak Ketungau Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan pada, Sabtu 9-10 November 2019. Kegiatan akan digelar di Gedung Kateketik Jalan Merdeka Timur Sekadau Kalbar. 

Dalam Mubes ini perkumpulan Ayung Tao Ketungau Kabupaten Sekadau akan memilih para pengurus yang baru. Selain itu juga digelar seminar. 

Ketua Panitia Mubes Adat Dayak Ketungau Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno, M. Si mengatakan, setelah acara pembukaan, akan di adakan seminar dengan dua nara sumber yakni, Drs. R Masri Sareb Putra, MA dan Drs. Sande, M. Si 

Nara sumber pertama yakni, Drs. R Masri sareb Putra, MA budayawan sekaligus penulis buku tentang adat budaya dengan materi yakni "Dayak Ketungau Sesat menjaga budaya, memelihara adat lembaga". 

"Setelah itu, nanti R. Masri Sareb Putra akan menggali budaya-budaya yang ada dan akan dijadikan sebuah buku," kata Subarno yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Hanura. 

Narsum kedua, oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau, Sande dengan materi pembicaraan, masalah potensi pertanian diwilayah Ketungau dan bicara masalah program pemerintah daerah kedepan. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 





Share:
Komentar

Berita Terkini