Aron Hadiri HUT Gereja Santa Sisilia

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Aron, SH menghadiri misa syukur HUT Gereja Santa Sisilia stasi Gonis Tekam, Minggu (20/10). 

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini berharap, setelah satu tahun yang lalu dibangun, kiranya gereja ini  bisa menjadi pemersatu masyarakat melalui iman kepada Tuhan.

Aron mengatakan, Gereja adalah tempat berkumpul umat setiap hari Minggu. Maka dari itu fungsi gereja tidak hanya sekedar tempat sembahyang tapi, lebih dari itu, gedung gereja bisa dijadikan tempat silahturahmi antar masyarakat. Sebab, setiap hari Minggu mereka berkumpul disana untuk bertukar pikiran, dengan begitu maka fungsi gereja akan semakin sentral.

"Setelah dibangun, sekarang sudah berusia satu tahun. Kedepan, yang menjadi tantangan tentu adalah perawatan, maka dari itu saya berpesan supaya masyarakat bahu membahu merawat bangunan gereja ini supaya tetap baik," pesan Aron.

Aron menyarankan, agar bangunan gereja yang sudah megah tersebut ketika hari Minggu jangan sampai kosong, sebab, kehadirian gereja adalah cerminan iman kita kepada sang pencipta.

"Jadikan gereja sebagai tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk beribadah, rawatlah dengan baik, seperti kita merawat diri kita, karna gereja adalah rumah Tuhan," saran Anggota DPRD Provinsi asal Sekadau ini. 

Penulis: tjo
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini