-->

Bangun Imajinasi Positif Lewat Sekolah

Editor: Redaksi
Sebarkan:
KUBU RAYA, suaraborneo.id - Bupati Kubu, Raya Muda Mahendrawan meresmikan Sekolah Islam Terpadu An Naajiah di Jalan Parit Bugis, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (31/8). 

An Naajiah merupakan sekolah Islam terpadu yang meliputi TK, SD, Taman Pendidikan Alquran (TPA), dan tempat penitipan anak. Bupati Muda mengapresiasi pengurus Yayasan An Naajiah, tokoh masyarakat, dan warga setempat yang dinilainya punya komitmen kuat merawat generasi islami.

"Perjalanan An Naajiah memang luar biasa, ini benar-benar dengan kekuatan tekat, semangat untuk merawat generasi kita," kata Muda dalam sambutannya.

Muda menyebut sekolah Islam terpadu seperti An Naajiah sangat dibutuhkan masyarakat. Karena itu, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan memberikan perhatian serius terhadap lembaga sosial, lembaga pendidikan, dan lembaga keagamaan termasuk salah satunya An Naajiah.

"An Naajiah ini bagian, maka dari itu akan kami kawal sehingga manjadi mitra yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," tuturnya.

Muda berharap, Sekolah Islam Terpadu An Naajiah menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya di Kubu Raya. Sekolah Islam terpadu, menurutnya, adalah sebuah contoh integrasi yang diharapkan melahirkan generasi yang berkarakter unggul.

"Pemerintah Kubu Raya berkomitmen untuk serius memperkokoh generasi Kubu Raya yang bertalenta dan karakter yang unggul," terangnya.

Lebih jauh Muda mengatakan, keberadaan Sekolah Islam Terpadu An Naajiah merupakan upaya untuk mengawal imajinasi generasi khususnya anak-anak. Sehingga ke depannya anak-anak mempunyai imajinasi yang kokoh dan positif.

"Miris jika kita melihat semua kejadian dari berbagai fenomena saat ini. Semua ini berawal dari imajinasi dan daya khayal. Untuk itu imajinasi generasi kita harus terus dikawal," ujarnya. 

Ketua Yayasan An Naajiah, Totok Nurarifianto bersyukur dengan diresmikannya operasional Sekolah Islam Terpadu An Naajiah. Ia mengungkapkan, sebelum adanya An Naajiah, pihaknya sudah eksis melalui Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al Hidayah di Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya.

"Pada tahun 2014 melalui swadaya donatur kami bisa beli tanah di sini," ungkapnya.

Totok menjelaskan, TK An Naajiah saat ini berjumlah 100 anak dengan 11 guru. Sedangkan untuk SD merupakan angkatan yang pertama.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Kubu Raya Bapak Muda Mahendrawan yang bersedia hadir untuk meresmikan dan menandatangani prasasti Sekolah Islam Terpadu An Naajiah," ucapnya.

Penulis: Jek/humas
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini