-->

510 Penerima SK TORA Sekadau Berangkat ke Pontianak

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius melepas keberangkatan penerima SK TORA menuju Pontianak didepan pintu masuk Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius melepas rombongan  penerima Tanah Objek Reporma Agraria (TORA) Kabupaten Sekadau yang akan berangkat ke Pontianak. 

Acara pelepasan rombongan penerima TORA dilaksanakan di Betang Youth Senter jalan Panglima Naga komplek Pasar baru Sekadau pada Rabu (4/9) 2019.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menyebut, jumlah penerima Tanah Objek Reporma Agraria (TORA) dari Kabupaten Sekadau berjumlah 510 orang yang akan diserhkan secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Pontianak pada Kamis (5/9) besok.

Yang akan diterima bapak-bapak besok adalah surat keputusan (SK) Presiden  tentang pelepasan kawasan hutan berupa peta tanah. Untuk saat ini bapak-bapak belum menerima sertifikatnya karna yang akan diserahkan Bapak Presiden nanti  berupa peta pelepasannya bukan sertifikatnya," kelas Bupati. 

Rupinus mennyebut, di Kabupaten Sekadau yang paling banyak menerima SK TORA adalah warga desa Seburuk I dan desa Sebetung  Kecamatan Belitang Hulu dengan jumlah 230 orang. Sedangkan sisanya dari Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau Hilir, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Untuk Kecamatan Sekadau Hilir terdiri dari 2 desa yaitu, desa Mungguk dan desa Sungai Ringin yang berjumlah sebanyak 85 orang akan menerima sertifikat PTSL.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat memberikan arahannya kepada rombongan TORA mengatakan, yang merasa tidak enak badan/sakit sudah di siapkan tenaga medis. "Silakan sampaikan ke panitia jika ada bapak/ibu ada yang sakit atau gangguan kesehatan," ucapnya. 

Aloysius juga menyampaikan, Pemkab Sekadau sudah siapkan pendamping untuk rombongan TORA yang sebanyak 510 orang sampai ke Pontianak. 

"Rombongan akan dikawal oleh Kepolisian, Satpol PP dinas Perhubungan dan dinas Kesehatan," beber Aloysius. 

Usai acara di rumah Betang Youth Center, Bupati Sekadau dan Wakilnya melepas keberangkatan TORA didepan pintu masuk Betang Youth Center didampingi, para kepala OPD, Forkopimda dan TNI-POLRI. (As) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini