-->

Dandim 1205 Sintang Melepas Lomba Gerak Jalan

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, suaraborneo.id - Sekitar ribuan personil Tim Lomba Gerak Jalan jarak tempuh 4 kilometer dan 5 kilometer dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-74 tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sintang, Kamis (15/08/2019) pagi di depan Pendopo rumah jabatan Bupati Sintang, dilepas oleh Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Infanteri Rachmad Basuki. 

Pelepasan lomba gerak jalan ini juga dihadiri oleh Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M Med PH, Kapolres Sintang AKBP Ade Haryadi, Kasi Rem Koren 121 ABW, Komandan Batelyon 642 Kapuas, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua KONI serta undangan.

Sebelum melepas Tim gerak jalan, Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Infanteri Rachmad Basuki menyebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih atas antusias para pelajar dan masyarakat mengikuti lomba gerak jalan untuk menyemarakan HUT RI ke-74 tahun 2019, dengan tema "SDM Unggul Indonesia Maju". 

"Pemerintah Kabupaten Sintang juga mencanangkan ingin mewujudkan masyarakat Sintang sehat dan cerdas  melalui event gerak jalan 4 hingga 5 kilometer ini yang melibatkan para pelajar untuk melatih stamina," ujarnya. 

Letkol Infanteri Rachmad Basuki  menjelaskan, terkait isu global yang saat ini sedang ramai dibicarakan dan menjadi tantangan yaitu bonus demografi, akan ada dominasi penduduk usia produktif 15 tahun hingga 60 tahun. Itu artinya kita akan bersaing dengan orang untuk dapat bertahan, tidak hanya dengan teori saja akan tetapi karakter juga harus bagus dan terbentuk serta adanya berbagai pihak untuk saling mengahancurkan kelompok lain melalui budaya konsumtif dan narkoba. Itu yang paling dekat dengan kita saat ini, dengan sasaran para generasi muda. 

"Melalui kegiatan yang posisitf seperti gerak jalan ini, kami berharap kepada para peserta yang hampir rata-rata generasi bangsa ini, dapat membentuk karakter yang baik," harapnya. 

Ketua Panitia Gerak Jalan HUT RI ke-74 Sintang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika, menyatakan, lomba gerak jalan 4 dan 5 kilometer ini diikuti oleh pelajar Sekolah Dasar (SD) dengan Rute yang ditempuh dan start dimulai dari depan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, melintas di jalan Merdeka , jalan Pangeran Kuning, lanjut Jalan Alam Bana Wana Wae, jalan M Saad, jalan Imam Bonjol dan Finist dilapanga Kodim 1205 Sintang.

Setelah pelepasan lomba gerak jalan 4 dan 5 kilometer didepan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, juga dilaksanakan  lomba Gerak Jalan 8 kilometer diikuti pelajar SMA yang dilepas secara langsung  oleh Kapolres Sintang. 

Sumber: Humas Pemkab Sintang
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini