-->


5 Desa di Kecamatan Sekadau Hilir Terima BPS

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Penyaluran Bantuan Program Sembako (BPS) tahun 2022 dari Pemerintah pusat untuk masyarakat Kabupaten Sekadau. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Kantor Pos Sanggau bekerjasama dengan Kantor Pos Sekadau melaksanakan penyaluran Bantuan Program Sembako (BPS) tahun 2022 dari Pemerintah pusat untuk masyarakat Kabupaten Sekadau, bertempat di Betang Youth Centre. Sabtu (16/4/2022). 

Dalam kesempatan itu, Ketua Satuan Tugas BPS, Firwanto mengatakan, untuk penyaluran bantuan ini dengan jumlah yang disalurkan sebesar Rp500.000 yang terdiri dari Rp200.000 berupa bantuan sembako untuk bulan April dan Rp300.000 itu sesuai Intruksi pusat untuk bantuan minyak goreng yang dimana diberikan oleh Pemerintah pusat Rp100.000 perbulan yang dibayar untuk bulan April, Mei dan Juni dengan total keseluruhan Rp500.000.

"Untuk BPS yang kita salurkan dirumah Betang ini ada 5 desa di Kecamatan Sekadau Hilir, yang menerima dengan total penerima 1283 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ujarnya

"Untuk Kecamatan lain kita masih menunggu jadwal, kemungkinan besar tim kita yang akan turun kelapangan untuk mempermudah titik terdekat dengan masyarakat penerima," tambahnya

Firwanto juga berharapan kepada masyarakat sesuai apa yang disampaikan Pemerintah Pusat bahwa bantuan ini digunakan untuk membeli sembako, untuk membantu kebutuhan sehari-hari dan pembelian minyak goreng sesuai dengan peruntukannya yang telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat. 

"Gunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sembako sehari-hari tidak diperkenankan untuk membeli rokok, minuman keras dan narkotika. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini