Sekda Sanggau Hadiri Pengukuhan Pengurus DPC PBB Periode 2021-2025

Sebarkan:

Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau periode 2021-2026

Sekadau Kalbar
, suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau periode 2021-2026 yang secara resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalbar, Binarto K Sihotang. Sabtu, (2/10/2021).


Kukuh Triyatmaka mengatakan, dengan terbentuknya Pengurus DPC PBB ini bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah.


"Dan saat ini melalui pemuda ini, seperi Pemuda-pemuda yang lain, saat ini kan berkiprah dalam pembangunan di Sanggau ini, tentunya PBB ini dengan semangat yang masih muda tentunya nanti akan bisa membantu Pemda dalam kita membangun masyarakat,"katanya.


Lanjutnya, baik Sumber daya tampung (SDM) maupun lainnya. Terutama dalam kehidupan sosial masyarakat ini tentu juga akan menciptakan Sanggau yang lebih baik kedepannya. 


"Dengan persatuan masing-masing  suku, Tapi nanti kita dalam wadah koridor NKRI. Tentunya akan membawa kemajuan kita semuanya, Sanggau sebagai miniatur Indonesia ini akan tercipta dan menjadi contoh mungkin bagi daerah-daerah yang lain tentunya nanti,"ujarnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalbar, Binarto K Sihotang menyampaikan bahwa dengan dibentuknya DPC PBB Kabupaten Sanggau ini diharapkan peran serta mereka dalam ikut serta pembangunan di Kabupaten Sanggau. 


"Dapat terjalin mesra dengan Pemda Sanggau dan rekan-rekan Ormas yang ada disini. Jadi kehadiran PBB ini bukan untuk menyaingi, tapi untuk berdampingan, berangkul tangan membangun Kabupaten Sanggau umumnya, khususnya untuk saling membantu, saling menolong dikalangan bangsa batak,"jelasnya.


Sampai saat ini, Pengurus Pemuda Batak Bersatu ini sudah terbentuk di 7 Kabupaten/Kota di Kalbar. 


"Dan ada 3 lagi yang sudah menerima mandat untuk segera membentuk kepengurusan DPC PBB di Kabupaten/Kota masing-masing. Jadi yang 7 ini sudah definitif (termasuk Sanggau),"tuturnya.


Ketua DPC PBB Kabupaten Sanggau, Leonardo Agustono H Silalahi menyampaikan bahwa, Pasca pelantikan ini pihaknya akan segera melantik kepengurusan atau perwakilan dari PBB ini disetiap Kecamatan di Kabupaten Sanggau.


"Agar mampu kami bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu masyarakat. Karena sekarang kami baru dilantik dan perpanjangan tangan kamilah di Kecamatan seandainya kami belum bisa hadir, itu yang awal untuk kami laksanakan,"katanya.


Kemudian, Pihaknya juga berusaha sesuai dengan kemampuan kami untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


"Walaupun sampai saat ini kita masih terus di vaksin, semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai dan kami juga dari PBB bisa berkontribusi, mungkin ya dalam bentuk kegiatan sosial. Itulah yang menjadi tujuan kami, mempunyai satu rasa, satu jiwa untuk kawan-kawan yang ada di Kabupaten Sanggau, khususnya yang dari Sumatera. 


"Tapi kami juga untuk wilayah tempat kami sendiri, artinya dimana kami tinggal, karena kami dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau yang bersama-sama di PBB ini,"pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini